-->

Pertanian Organik Modern

 Pertanian Organik Modern

Pertanian Organik Modern

Pertanian Organik Modern | Sistem pertanian di indonesia sekarang sudah mulai masuk ke era modernisasi, dimana kecanggihan alat dan mesin pertanian mulai ikut campur andil di dalamnya. Masuknya alat dan mesin pertanian yang canggih ini membuat kinerja para petani semakin hari semakin mudah. Namun sayangnya hal ini tidak di dukung oleh pemerintah, sehingga walaupun kecanggihan alat dan mesin ini sangat membantu tapi baru sedikit petani yang merasakan kemajuan tekhnologi di bidang pertanian khususnya.  Kalau kita lihat di luar negeri para petani yang ada di sana tidak terlihat seperti petani di indonesia, mereka banyak yang menaiki kendaraan saat mau bertani, bahkan tidak jarang kita temui para petani yang memakai jas dalam usaha pertanian mereka. Nah hal tersebut menandakan kemajuan belajar pertanian organik di sana, dan di luar negeri kebanyakan para petani sangat bangga ketika menyebut dirinya petani.
Pertanian Organik Modern

Berikut tadi sedikit gambaran tentang petani yang ada di luar negeri, lalu bagaimana dengan sistem pertanian organik yang ada di sana?
Kalau kita lihat sistem pertanian organik sekarang ini sudah mulai di gabungkan dengan sistem pertanian modern, contoh saja pembersihan gulma atau tanaman pengganggu mereka menggunakan alat sejenis traktor yang berfungsi menghilangkan tanaman pengganggu, jadi para petani tidak perlu repot lagi ketika harus membersihkan rumput penggangu dan juga tidak harus menggunakan herbisida kimia.
Nah itu baru satu contoh saja seputar pertania organik modern, dan masih banyak lagi yang bisa kita pelajari tentang hal tersebut. Pernah juga saya sempat mendengar tentang belajar pertanian organik di jepang bagaimana menanam benih padi langsung dari atas pesawat, memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam bidang pertanian khususnya sangatlah sering kita temui di sekitar kita, dalam artikel kami yang sebelumnya juga telah kita tuliskan tentang pertanian organik secara hidroponik, benar sekali menanam tanaman sekarang tidak harus di atas tanah, bahkan sudah bisa menanam tanaman di atas air atau hidroponik, di atas udara atau yang di sebut aeroponik. Perkembangan pertanian di era modern sekarang ini sangatlah hebat menurut saya, sehingga perlu kita pelajari agar tidak terlalu ketinggalan jaman tentunya. Bukan hanya itu seharusnya peran serta dari pemerintah juga harus ada seperti memberikan bantuan ke petani desa hingga memberikan penyuluhan ke desa desa.
Nah demikianlah hal hal yang kita bicarakan tentang pengertian pertanian organik modern, sekiranya tulisan ini bergunauntuk anda, dan sukses terus petanian Indonesia.

Artikel Terbaru

Cara Menanam Bunga Asoka

Belajar pertanian -  Ternyata pohon bunga Asoka, juga dikenal sebagai Saraca indica, tidak hanya memiliki nilai estetika yang luar biasa, t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel