-->

Cara Menanam Stroberi Di Rumah Menggunakan Polibag

Cara Menanam Stroberi Di Rumah Menggunakan Polibag

Cara Menanam Stroberi Di Rumah Menggunakan Polibag

Cara Menanam Stroberi Di Rumah Menggunakan Polibag | Salah satu buah yang menjadi primadona adalah buah strobery, buah ini memiliki rasa asam asam manis yang banyak mengandung vitamin C serta banyak manfaat bagi tubuh kita. Banyak orang yang ingin mencoba menanam strobery sendiri di rumah. Nah untuk anda yang ingin menanam strobery di rumah anda bisa mencobanya dengan menggunakan polybag terlebih dahulu. Namun sebelum anda menanam sendiri di rumah anda pertama tama coba anda cermati karakteristik dari buah strobery ini.

Buah strobery merupakan buah dataran tinggi, sehingga sangat cocok bila anda tanam di daerah pegunungan. Untuk penanaman buah ini juga tidak terlalu susah, pertama tama untuk penanamannya anda siapkan media tempat tanamnya berupa campuran tanah dan juga pupuk kandang yang telah matang, itu apabila anda ingin menanam dengan sistem pertanian organik.

Namun apabila ingin cepat berbuah anda juga bisa menambahkan pupuk dasar berupa phonska atau NPK 16-16-16 satu sendok saja untuk satu polybag.
Setelah itu barulah tanam bibit strobery tadi di dalam polybag. Lakukan penyiraman setiap hari cukup sekali saja. Nah untuk perawatannya sebenarnya sangat mudah, dalam budidaya strobery yang perlu di cermati adalah kerimbunan daunnya,karena ketika daunnya banyak akan menyebabkan tanaman mudah busuk.

Selain itu yang perlu anda cermati lagi adalah ketika buahnya telah muncul jangan sampai buah tersebut menyentuh tanah, karena sudah pasti akan busuk. Nah untuk mempercepat pembungaan serta pembuahan anda bisa merangsagkan dengan zat pengatur tumbuh seperti gandasil B yang bisa anda dapatkan di toko pertanian, atau anda dapat memupuk dengan pupuk kimia NPK yang memiliki kandungan P dan K cukup tinggi.

Buah strobery dapat bertahan sangat lama, namun dapat anda panen sepanjang tahun terlebih apabila anda pupuk menggunakan jual pupuk organik cair. Bukan hanya itu saja banyaknya permintaan buah ini membuat harganya di pasaran sangat tinggi. Terlebih jika anda dapat membeli bibit strobery dengan jenis yang bagus, manis, dan besar.
Satu buah tanaman strobery dapat anda kembangkan terus menerus hingga banyak, jadi buah ini terhitung kuat dan juga mudah di kembangkan.
Oke, demikianlh artikel kami mengenai cara budidaya tanaman strobry di rumah, baca juga pengertian bahan organik menurut para ahli.

Artikel Terbaru

Cara Menanam Bunga Asoka

Belajar pertanian -  Ternyata pohon bunga Asoka, juga dikenal sebagai Saraca indica, tidak hanya memiliki nilai estetika yang luar biasa, t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel