-->

Pengertian Bahan Organik Menurut Para Ahli

Pengertian Bahan Organik Menurut Para Ahli

Pengertian Bahan Organik Menurut Para Ahli

Pengertian Bahan Organik Menurut Para Ahli | Dalam dunia pertanian kita sering mengenal istilah organik dan juga kimia. Sebenarnya apakah hal tersebut? Serta apa kelebihan masing masing system tersebut, baik yang kimia maupun system yang organik? Nah pada artikel kita kali ini kita akan belajar mengenai sistem pertanian organik mulai dari pengertian hingga ke pola tanam serta cara tanam yang baik dan juga benar.

Nah pertama yang akan kita bahan adalah pengertian pertanian organik, pertanian jenis ini merupakan system bertani yang aman dan juga sehat karena pada prinsip dasarnya system pertanian ini tidak menggunakan bahan bahan kimia yang berbahaya yang dapat merusak tanah serta meracuni tubuh.
Sebenarnya system pertanian organik bukan hanya terbatas dari bagaimana cara kita menanam tanaman mulai dari tidak menggunakan pupuk kimia, pestisida kimia namun juga tidak menggunakan air PDAM. Para petani organik yang sesungguhnya justru menanam tanaman mereka di tengah hutan yang aman dari polusi udara hingga air yang terkena pestisida. Walaupun jumlahnya sedikit namun pestisida dapat mengganggu naturalnya tanaman hasil budidaya organik.

Selain itu kini pengertian pertanian organik menurut para ahli yang modern telah merubah pola piker dengan memanfaatkan keunggulan mikroorganisme yang terdapat di dalam tanah untuk mereka manfaatan sehingga tanaman bisa memiliki bayak makanan yang melimpah di dalam tanah.

Mungkin itulah sebabnya yang membuat tanaman organik mahal di pasaran. Selain slit penanamnnya juga sehat untuk tubuh kita karena tanpa mengandung residu kimia sama sekali.
Bagi para petani tanaman organik memerlukan sertifikat khusus untuk menunjukkan agar produk tanaman tersebut tidak mengandung pestisida kimia sama sekali serta memang organic mulai dari tanah, air hingga pasca panennya.

Untuk anda yang tengahmencari pengertian apa itu tanaman organik semoga artikel ini dapat membantu anda serta menambah inspirasi anda mengenai pertanian organik. Nah bagi anda yang mungkin ingin belajar mengenai pertanian maupun peternakan anda dapat belajar bersama kami melalui website kami ini. Salam petani tamvan :D

Artikel Terbaru

Cara Menanam Bunga Asoka

Belajar pertanian -  Ternyata pohon bunga Asoka, juga dikenal sebagai Saraca indica, tidak hanya memiliki nilai estetika yang luar biasa, t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel