Cara Budidaya Anggrek Di Rumah

Cara Budidaya Anggrek Di Rumah

Cara Budidaya Anggrek Di Rumah

Cara Budidaya Anggrek Di Rumah | Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang di nikmati keindahannya serta wanginya sejak lama, jenis tanaman ini mulai di kenal oleh masyarakat luas semenjak mulai banyaknya para pembudidaya yang memanfaatkan harga bunga anggrek yang cukup mahal serta banyaknya para penghoby tanaman ini. Jenis tanaman ini tidak begitu susah dalam perawatannya, pada artikel kali ini kita akan pertanian organik dalam bidang anggrek khususnya. Hampir semua jenis anggrek memliki cara pembudidayaannya yang hampir sama.

Pembibitan anggrek
Bagi anda yang baru saja ingin terjun dalam budidaya bunga anggrek anda harus tau bahwa kita dapat memperoleh bibit anggrek dari berbagai cara salah satnya dari anakan stek, caranya sama dengan budidaya tanaman buah pisang, kita ambil tunas anaknnaya kemudian kita pisahkan. Namun ada juga dalam budidayanya sudah menggunakan sistem culture jaringan, yaitu budidaya tanaman anggrek dengan memanfaatkan bagian atau sub tanaman. Cara ini lebih efektif dan sangat cepat karena dalam budidayanya kita hanya menggunakan satu bagian tanaman yang kemudian kita kembangkan menjad ratusan tanaman anggrek yang baru. Memang untuk modal dan alat yang akan kita gunkan cukup mahal, namun jangan kuatir sudah banyak para penjual tanaman anggrek dalam sistem culture jaringan ini, baik yang masih dalam botol maupun sudah di keluarkan dari botolnya.

Media Penanaman Anggrek
Untuk media yang akan kita gunakan dalam budidaya anggrek ini sangat mudah kita dapatkan, mengingat tanaman ini hanya perlu media yang dapat menjaga akarnya tetap berdiri tegak, biasanya jenis anggrek ini menempel ada batang tanaman hutan, namun untuk budidaya rumahan sebaiknya kita gunakan akar pakis yang dapat kita beli di toko tanaman atau toko pertanian. Anda juga dapat menggunakan arang kayu yang telah di rendam air semalam guna menghilangkan zat racun yang terkandung, bisa juga di tambahkan pestisida organik.

Cara perawatan anggrek
Budidaya anggrek tidak terlalu membutuhkan erawatan yang rumit, cukup di letakkan dan di kondisikan dalam keadaan yang lembab saja. Bahkan para pembudidaya biasanya menggunakan alat semprot otomatis yang biasanya menyemprot tiap satu hari dua kali sehingga keadaanya sangat lembab, jika perlu kita dapat memberikan asupan makanan berupa nutrisi yang bisa di beli di toko toko pertanian. Mengingat jenis tanaman ini mencari makanan melalui daun sehingga nutrisi yang kita berikan sebaiknya berbentuk cair dan di semprotkan melalui daun. Baca juga cara budidaya jamur tiram.

Demikian adalah cara budidaya anggrek dan cara perawatannya, semoga artikel kami dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan bisa melalui komentar di bawah, trimakasih.

Baca Juga

Cara Budidaya Anggrek Di Rumah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan