-->

Melirik Hebatnya Petanian Organik Australia

Melirik Hebatnya Petanian Organik Australia

Melirik Hebatnya Petanian Organik Australia

Melirik Hebatnya Petanian Organik Australia | Australia merupakan negara sekaligus benua satu satunya yang memiliki prospek dalam dunia pertanian maupun peternakan. Tak heran banyak kalangan ahli pertanian menyebut negara ini sebagai raksasa yang sedang tidur. Mereka memiliki lahan yang cukup luas dalam dunia pertanian, jika mereka mau mengelola dengan baik tentunya akan menjadi penghasil pertanian organik terbesar se asia tenggara bahkan bisa mencapai eropa kalau di lihat dari kemajuan tekhnologinya. Di negara Australia terdapat padang gurun di tengah tengahnya, nah di sanalah sebenarnya tempat yang cocok untuk di gunakan sebagai budidaya pertanian atau peternakan organik. Karena lahannya yang tandus jelas tidak mungkin jika menerapkan sistem pertanian kimia di sana.

Untuk mengolah lahan yang tandus tersebutlah maka di upayakan penggunaan dan pengertian pertanian organik yang ramah lingkungan, sehingga keadaan tanah dapat menjadi subur kembali. Selain itu keadaan topografi di sana juga sangat baik, jika di lihat tanahnya landai tanpa ada gunung dan lembah yang banyak seperti di Indonesia. Padang yang cukup luas sangat cocok untuk sistem peternakan organik, terutama peternakan sapi maupun kambing. Nah sekarang sudah jelas kenapa Indonesia sering meng import sapi dari negara tersebut, karena memang organik dan aman jika di konsumsi. Selain itu juga negara Australia dekat dari Indonesia sehingga meminimalkan biaya pengangkutan.

Benua Austalia sangat berpeluang menjadi penghasil pertanian organik jika di lihat dari aspek cuaca dan iklimnya, mereka memiliki iklim yang berkebalikan dengan negara di eropa. Jadi ketika negara eropa musim dingin dan kekurangan bahan makanan segar terutama hasil panen pertanian dan peternakan maka negara Australia mampu menyokongnya. Karena di sana sedang musim panas, dan musim panen raya biasanya. Alat transportasi di sana juga cukup baik sehingga hasil panen yang segar dapat terjaga dan terawat hingga ke negara lain. Nah, itu tadi artikel kami tentang sekilas pengertian pertanian organik dan kelebihannya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi anda, maju terus pertanian Indonesia.

Artikel Terbaru

Cara Menanam Bunga Asoka

Belajar pertanian -  Ternyata pohon bunga Asoka, juga dikenal sebagai Saraca indica, tidak hanya memiliki nilai estetika yang luar biasa, t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel