-->

Pertanian Organik di Malaysia

Pertanian Organik di Malaysia

Pertanian Organik di Malaysia

Pertanian Organik di Malaysia | Berbicara tentang belajar pertanian organik tidak salah jika kita berbicara tentang pertanian organik yang ada di negara tetangga kita yaitu malaysia, di sana pertaniannya masih kurang maju di bandingkan dengan negara kita khususnya di bidang organik. Jika kita mencari ladang organik di daerah sana kita akan jarang menemui lahan yang bebas pestisida kimia, berbanding terbalik dengan negara Indonesia, di negara kita ini kita dapat menemui pertanian organik hampir di setiap dusun. Karena akhir akhir ini di Indonesia sudah mulai gencar dalam penanganan maslah pertanian organik. Pemerintahan nya pun sudah mulai menggalakkan pertanian organik, bukan hanya itu saja restoran atau supermarket yang menjual barang barang organik sangat kurang di malaysia, kalaupun ada di sana kebanyakan produknya import dari negara lain.

Tidak mau kalah dengan negara tetangga seperti Thailand, Vietnam maupun Indonesia mereka juga sudah mulai sadar akan pentingnya pertanian organik. Oleh karena itu mereka mulai mengirim para pelajar mereka untuk belajar pertanian organik di negara tetangga. Tidak tanggung tanggung bahkan mereka juga berani mengundang para ahli pertanian organik dari negara tetangga untuk mengajari tentang pertanian organik. Sebagai contoh belum lama ini pemerintah daerah sana mengundang salah satu guru pertanian organik saya untuk datang ke malaysia guna mengajarkan pertanian organik tentang penanaman padi organik di sana.

Jika kita sedikit bercermin dari negara tersebut kita harusnya heran bagaimana peran serta pemerintah di sana dalam membangun pertanian organic. Kita sebagai negara agraris jangan sampai kalah dalam dunia pertanian organik. Jadikan negara Indonesia sebagai penghasil barang barang organik terbesar di asia atau bahkan di dunia. Sekaranglah waktunya, ingat sekarang sudah mulai di bukaknya masyarakat ekonomi asia, jangan sampai kita di serbu hasil pertanian organik dari negara lain mengingat banyak masyarakat kita yang sudah mulai sadar pentingnya hidup sehat dengan organik. Sekian artikel dari kami, semoga artikel ini dapat memberikan sedikit ilmu bagi anda tentang pengertian pertanian organik, maju terus pertanian Indonesia.

Artikel Terbaru

Cara Menanam Bunga Asoka

Belajar pertanian -  Ternyata pohon bunga Asoka, juga dikenal sebagai Saraca indica, tidak hanya memiliki nilai estetika yang luar biasa, t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel