Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu

Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu

Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu
Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu || Memakan makanan yang sehat dan aman bagi tubuh kita adalah dambaan setiap orang, khususnya pada masa masa ini karena semakin banyaknya orang yang terkena penyakit yang di akibatkan reaksi kimia yang termakan atau masuk ke dalam tubuh kita. Reaksi tersebut bisa terjadi langsung stelah kita makan makanan tersebut atau dengan jangka waktu yang lama. Bahkan tidak sedikit yang berakibat ke keturunan mereka atau dalam dunia kesehatan di namakan kelainan gen. Namun sayangnya banyak orang yang tidak menyadari berbagai hal tersebut.
Namun ada sebagian orang yang sudah menyadari hal tersebut dan mulai memperhatikan makanan mereka. Makanan yan sehat mulai mereka lirik, salah satunya adalah makanan organik. Makanan organik bukan hanya berasal dari tanaman saja namun juga dari hewan yang di pelihara secara organik atau tanpa bantuan bahan bahan kimia berbahaya.

Penggabungan antara sistem pertanian organik dan sistem peternakan organik inilah yang dinamakan sistem pertanian organik secara terpadu. Sehingga kita bisa menikmati berbagai makanan sehat yang di hasilkan dari sistem tersebut. Para praktisi dan ilmuan sekarang ini sedang berusaha menyatukan antara pertanian dan peternakan menjadi satu kesatuan yang saling berpengaruh dan dapat mengangkat pola hidup sehat bagi masyarakat indonesia saat ini. Ciri utama dari pertanian terpadu ini adalah penerapan antara pertanian, perikanan,dan peternakan menjadi satu dalam satu lahan dan saling membutuhkan, baca juga pengertian pertanian organik.
Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu

Salah satu contoh pertanian terpadu yang pernah saya temui adalah peternakan puyuh yang bukan hanya menghasilkan telur dan daging puyuh namun juga menghasilkan kotoran yang di sulap sebagai tempat hidup belatung yang banyak mengandung protein sebagai makanan ikan dan bebek. Sedangkan air kolam dalam ikan di pakai sebagai penyiram tanaman sayuran di sekitar kolam dan kotoran bebek yang di hasilkan bisa menjadi pupuk organik sayuran tersebut. Nah contoh tersebut adalah salah satu contoh sistem pertanian organik yang dapat di ambil banyak manfaatnya oleh manusia, bahkan kotoran hewan bisa di ubah menjadi cara membuat pupuk organik cair maupun padat dan penerapannya pun sangat aman untuk alam sekitar sesuai dengan prinsip dasar pertanian organik sendiri.

0 Response to "Belajar Pertanian Organik Secara Terpadu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel