Pertanian Organik Yang Lebih Ramah Lingkungan

Pertanian Organik Yang Lebih Ramah Lingkungan

 
Pertanian Organik Yang Lebih Ramah Lingkungan

Pertanian Organik Yang Lebih Ramah Lingkungan || Sistem pertanian organik yang adalah sistem pertanian yang sudah ada sejak jaman dahulu, namun penggunaan sistem ini tertutup oleh adanya sistem non organik atau sistem kimia yang lebih cepat dan lebih tertarget hasilnya. Namun banyak orang yang sedang beralih dan mulai kembali ke sistem pertanian organic karena lebih ramah lingkungan dan lebih sehat. Dalam penggunaan pertanian kimia memang hasilnya lebih cepat dan lebih terlihat namun taukah anda kalau sistem ini berdampak buruk bagi kesehatan kita dan alam kita? Penggunaan pupuk kimia dan pestisisda sangat berakibat fatal bagi kesehatan kita, racun racun yang dihasilkan menempel pada tanman dan termakan oleh kita. Akibatnya residu yang di hasilkan tertumpuk pada tubuh kita dan menyerang bagian tubuh kita tanpa kita sadari, baca juga artikel kami tentang pengertian pertanian organik.

Selain menyerang tubuh kita bahan bahan kimia tersebut juga menyerang mikroorganisme dalam tanah dan akibatnya kesuburan tanah berkurang dan lama kelamaan tanah menjadi tandus. Sekarang saatnya kita beralih ke sistem pertanian moderen yang lebih ramah lingkungan, sistem pertanian organik. Pada sistem ini kita justru di anjurkan untuk menjaga dan mengelola alam sekitar kita. Bahan yang di pakai untuk aplikasinya pun bersal dari lingkungan sekitar kita, mulai dari pupuk sampai pestisida organik. 
Untuk pupuk organik kita bisa memanfaatkan bahan limbah industri rumah tangga maupun sisa kotoran ternak. Sedangkan untuk pestisida alami kita bisa gunakan sari sari tanaman yang bisa kita peroleh di sekitar kita juga. Selain ramah lingkungan dan sehat sistem pertanian organik ini juga lebih murah karena berasal dari bahan bahan di sekitar kita.

Sistem pertanian organic yang lebih ramah lingkungan ini sekarang sudah mulai di minati banyak orang, selain itu  peluang pasar usaha untuk bisnis di bidang agrobisnis maupun agribisnis pertanian organik ini sangat bagus mengingat banyaknya peminat makanan organik. Dan bahkan sudah banyak pengembang belajar pertanian organik secara terpadu oleh karena itu juga negara negara lain sudah mulai memanfaatkan sistem pertanian organic ini, pemerintah indonesia juga sudah mulai menggerakkan pemakaian sistem yang ramah lingkungan. Bukan hanya di daerah pedesaan saja yang mengguanakan sistem pertanian organik namun juga di daerah perkotaan dengan memanfaatkan lahan sempit dan barang barang yang tidak terpakai.Sekian artikel kami tentang pertanian organik yang lebih ramah lingkungan, semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga

Pertanian Organik Yang Lebih Ramah Lingkungan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan